PDM MAMPU-BaKTI , WALIKOTA & Ketua DPRD PAREPARE dalam Mini Workshop

Hari ini M. Yusran Laitupa, PDM Program MAMPU-BaKTI memberikan pengantar di Depan Walikota Parepare dan Ketua DPRD Parepare serta Pimpinan SKPD, Akdemisi dan Media  dalam Mini Workshop Strategi Tindak Lanjut Kertas Posisi 5 Tema MAMPU. dalam pengantarnya Yusran menjelaskan bahwa Yayasan BaKTI mengumpulkan pengetahuan pembangunandi Kawasan Timur Indonesia (KTI).   pengetahuan pembangunan daerah yang sukses dapat diterima dan direflikasi ke daerah lain  dan Yayasan BaKTI,   sebagai tempat pertukaran informasi  baik melalui on line maupun media cetak dan website. selain itu BaKTI menjadi Sekretariat  Forum Kepala Bappeda Propinsi di 12 Propinsi di KTI dan tempat berhimpun  para peniliti yang kurang lebih 1034 peneliti. saat ini mengelola program MAMPU kerjasama pemerintah Indonesia dan Australia melalui Manajemen Cowater. Pak Yusran juga menjelaskan 5 Tema Program MAMPU, Tujuan,  Sasaran dan lokasi termasuk Kota Parepare.

Di tempat yang sama Walikota Parepare, Dr. H.Taufan Pawe, SH,MH dan Ketua DPRD Kota Parepare, Jhon Panannangan, SE sangat merespon  program MAMPU,  bahkan Pak Jhon' terbantu dengan program peningkatan kapasitas Anggota Parlemen baik APP  maupun APL dan sejak kami di komisi II selaku Anggota dan saat ini telah menjadi Ketua DPRD. lebih lanjtu  pak Jhon mengatakan  bahwa berkat program MAMPU yang telah TA dan Mentoring dalam menyusun Perda Inisiatif  (Saat ini Ranperda Perlindungan perempuan dan anak) mulai dari pencarian isu di masyarakat kami terlibat, diksusi dengan SKPD dan instansi terkait serta Konsultasi Publik.

Walikota Parepare, justeruh terbantu dengan adanya teman-teman Ornop  (yayasan BaKTI dan YLP2EM), karena program ini sesuai dengan Visi dan Misi yang tertuang dalam RPJMD untuk meningkatkan derajat dan layanan publik bagi perempuan dan keluarga miskin. dan saat ini (APBD thn 2015) telah memprogram dan menganggarkan terkait dengan pemberdayaan perempuan dan peanggulangan kemiskinan. bahkan Walikota Parepare berkomitmen untuk meningkatkan anggaran terkait 5 tema MAMPU dalam renja dan RKPD 2016-2019.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Pertemuan Walikota Kantor Walikota Parepare, Selasa 11 Agustus 2015.

samadsyam
koord. program YLP2EM

Berita Terkait