Workshop Stategic Planning MAMPU Phase II

Program MAMPU yang didukung oleh pemerintah Australia melalui DFAT saat ini sudah mulai memasuki fase ke 2, sejak program ini dimulai pada tahun 2013. Untuk itu diadakan kegiatan Workshop Strategic Planning MAMPU Phase II, yang diadakan di Hotel JS Luwansa - Jakarta pada 12 - 14 Januari 2017 dan akan dilanjutkan pada 16 - 19 Januari 2017. 

Dalam fase II ini (awal 2017 - mid 2020) fokus Program MAMPU telah berubah menjadi meningkatkan akses perempuan miskin pada layanan esensial dari program pemerintah untuk mencapai kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. Fokus ini dibagi dalam 5 area tematik :

1.       Meningkatkan akses perempuan pada pekerjaan

2.       Meningkatkan akses perempuan pada program perlindungan sosial dari pemerintah

3.       Memperbaiki kondisi untuk buruh migrant perempuan

4.       Memperkuat kepemimpinan perempuan untuk kesehatan yang lebih baik

5.       Memperkuat kepemimpinan perempuan untuk mengurangi kekerasan terhadap perempuan dan isu-isu cross-cutting untuk pemberdayaan perempuan.

Kegiatan yang diikuti oleh mitra-mitra nasional Program MAMPU seperti BaKTI, PERMAMPU, KAPAL, PEKKA, YKN, Komnas Perempuan, Aisyiyah ini bertujuan untuk merancang strategi program & mapping isu yang akan dituangkan ke dalam workplan dan diajukan ke BAPPENAS.

Berita Terkait