Nasional

MAMPU gelar Konferensi Perempuan Timur IV secara Daring

Program MAMPU bersama dengan para mitra yakni BaKTI (Bursa Pengetahuan Kawasan Timur Indonesia) dan Forum Pengada Layanan (FPL) akan menyelenggarakan Konferensi Perempuan Timur yang ke-4 pada 26 – 27 Agustus 2020 (KPT2020). Konferensi ini akan mengumpulkan para pelaku pembangunan dan aktor perubahan seperti seperti pemerintah lokal dan pusat, organisasi masyarakat sipil hingga penggerak komunitas di akar rumput untuk saling berbagi pengalaman dan gagasan dalam rangka memenuhi hak-hak perempuan di Indonesia timur.

Ujicoba Panduan Protokol Penanganan Kasus Kekerasan di Masa Pandemi

Untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia, pemerintah telah mengeluarkan anjuran bekerja, beribadah dan belajar dari rumah diikuti dengan penetapan PSBB. Pada kenyataannya anjuran ini malah menimbulkan berbagai masalah baru, salah satunya adalah kekerasan dalam rumah tangga. Kelompok yang rentan mengalami tindak kekerasan dalam rumah tangga adalah perempuan dan kondisi ini akan bertambah parah jika dibarengi dengan kondisi ekonomi keluarga yang tidak menentu.

Koalisi Stop Perkawinan Anak di SulSel peringati IWD 2020 di area CFD

Aksi kolektif memperingati hari Perempuan Internasional 2020 IWD di Sulsel diawali dengan Peringatan di area Car Free Day Boulevard Makassar, Minggu 8 Maret 2020. Ragam kegiatan dan aksi dilakukan Koalisi Stop Kawin Anak di Kota Makassar. Kawasan car free day (CFD) di Jalan boulevard Makassar, Minggu (8/03) tampak ramai dan dipadati aktivitas masyarakat. Ada yang berlari, bersepeda dan berbagai aktivitas lainnya.

e-Book Panduan Reses Partisipatif

Mentoring TA & Sharing Penyelenggaraan P2TP2A di Ambon

Pada 21 Februari 2018 berlangsung kegiatan diskusi dan sharing penyelenggaraan P2TP2A di kota Ambon. Kegiatan ini difasilitasi Yayasan BaKTI melalui Program MAMPU dan Yayasan Arika Mahina. Sharing dibawakan oleh kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Maros, Bapak Idrus. Hadir dan menjadi peserta aktif dalam diskusi ini adalah kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Masyarakat Desa Kota Ambon beserta seluruh Kepala Bidang.

Halaman

Berlangganan RSS - Nasional